Rujak Cingur Ahmad Jaiz

Kawasan Wisata Kuliner di Surabaya

Wisata G-Walk

Menggunakan slogannya ‘The Singapore of Surabaya’, Tempat tersebut sebagai salahsatu lokasi wisata makanan favorit Arek-arek Suroboyo. G-Walk sungguh dibangun mirip Clarke Quay yg merupakan sentral hiburan bersamaan kuliner terkenal di Singapura. G-Walk disusun bergitu bagus dengan lingkungan yang warnanya hijau alami dan nyaman di tengah tempat hunian elite, Citra Raya.

Tempat pariwisata kuliner bercirikan food court tersebut buka sewaktu malam hari saja. G-Walk dibagi menjadi dua rute dengan panjang masing2 sekitar 1 km. Jalur utama, suasananya amat temaram dgn cahaya lilin & nuansa jazzy. Menu yang ditawarkan pun lebih menuju makanan ala barat. Dan jalur satu nya lebih cerah dengan lelampuan neon & menyajikan jajanan khas nusantara.

Berwisata Kuliner di Pakuwon Food Festival

Selain bercirikan food court serupa seperti G-Walk, tempat ini pun cuma bisa didatangi pada malam saja. Selain menu super enak, lokasi wisata makanan ini juga menghibur tamunya dengan atraksi live music.

Suasana berbeda cukup jauh dapat di nikmati begitu masuk kawasan makanan ini, Anda bakal disambut dengan lelampuan taman warna -warni menggantung sekitar.

Jika tiba di waktu saat tepat, Kamu bisa saja turut menikmati kemeriahan beragam festival jajanan yang seringkali di selenggarakan di tempat ini seperti Festival Sate, Festival Duren Durian, dll.

Kuliner Mi Pecun

Anda pecinta kuliner hot? Jangan lewati Mie Pecun yang berada di Jl. Anjasmoro ini. Mi Pecun yang termasuk kepanjangan dr Mie Pedas Tidak Racun ini menyuguhkan mie instan dgn tingkat kepedasan beraneka ragam. Anda bisa menyeleksi tingkat kepedasannya. Di lokasi wisata jajanan yang menerima tamu mulai jam 18:00 hingga 02:00 ini Anda dapat memilih mi goreng ataupun rebus.

Nasi Bebek ‘Sayang Anak’ Cak Yudi

Gak usah lupa melahap kelezatan nasi bebek di dalam kawasan Tanjung Perak. Tempat wisata makanan yang telah di bangun sejak tahun 1982 tersebut mampu menampilkan bebek dgn daging empuk, enak dan tampa bau amis. 1 lagi yg menjadi kekhasan nasi bebek tersebut adalah sambel pencit ataupun sambal mangga muda.
Tempat rekreasi kuliner yang terletak di Jl. Tanjung Torowitan No. 39 tersebut hanya menerima tamu sebentar saja, diawali pukul 15:00 sampai dengan 18:00.

Rujak Cingur Ahmad Jaiz

Rugilah Kamu jika berwisata di Surabaya, tapi tak mencoba rujak cingur. Makanan khas Surabaya asal bahan cingur alias hidung sapi tersebut mudah dijumpai di banyak lokasi makanan, tapi seharusnya Anda tiba ke Jalan Ahmad Jaiz No. 40.

Rujak cingur di tempat ini memang dibandrol dengan harga yg lebih tinggi dibanding harganya rujak cingur pada normalnya, namun kenikmatannya membuat Kamu merasa uang yang Kamu keluarkan setimpal dengan rasanya. Di tempat ini, cingur diolah menggunakan teknik tersendiri sehingga teksturnya amat empuk, kenyal dan tak berbau amis.

Lontong Balap Garuda Pak Gendut

Sama semacam rujak cingur, lontong balap pun menjadi makanan khas Kota Pahlawan yang tidak boleh Kamu lewatkan. Salahsatu tempat terkenal yang mempromosikannya ialah Lontong Balap Garuda Pak Gendut yang berada di Jl. Prof. Dr. Moestopo (tadinya di Jl. Kranggan).

Tempat untuk berwisata kuliner yang sudah dirintis semenjak tahun 1956 ini sedang dikelola oleh generasi ke-3, Akan tetapi rasanya tidak berubah semenjak pertama kali ditawarkan. Perpaduan antar lontong, lento, tauge, bumbu petisnya sangat pas & menghasilkan cita-rasa yg luar biasa nikmat. Anda pun bisa membeli sate kerang & es kelapa muda untuk teman bersantap.

Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih di Surabaya

Pernah makan sate yg dibaluri parutan kelapa ketika dibakar? Bila belum, ini saatnya Anda menjajal. Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih yang berada di Jl. Walikota Mustajab 36 ialah salah-satu tempat untuk berwisata kuliner terkenal di Surabaya.

Kepiting Cak Gundul 1992

Setelah berhasil di Pandaan, Pasuruan, Kepiting Cak Gundul 1992 mulai menjamah daerah Surabaya. Berada di Jl. Kupang Indah, lokasi wisata makanan ini menyuguhkan hidangan asal bahan seafood yg sama nikmatnya.
Menu terkenal di sini yakni kepiting asam manis & kepiting bumbu kare. Disamping kepiting, Kamu bisa mendapatkan sajian dari seafood yang lain seperti cumi-cumi, udang, , ikan dan kerang.

Soto Lamongan Cak Har

Walaupun bukan dijadikan sebagai kuliner dengan ciri Surabaya, tapi Soto Lamongan Cak Har tersebut banyak disukai oleh masyarakat asli Surabaya ataupun wisatawan. Berbeda cukup jauh dengan soto Lamongan pada biasanya, di tempat ini kuah soto memakai santan hingga lebih kental & gurih. Disamping itu, taburan koya juga menambah lezat santap makanan Anda.

Lokasi wisata kuliner yang berada di Jl. Ir. H. Soekarno tersebut menyajikan soto dgn banyak alternatif mulai dari jeroan, ceker ayam. daging ayam, kulit
sampai brutu. Unik nya, tamu banyak yang meminta-minta balungan ataupun tulang ayam. Apa istimewa nya tulang ayam tersebut? Pelanggan di sini nyaman menyesap tulang yg sudah lunak tersebut. Balungan ini diberi secara gratis sewaktu persediaan masih banyak.

Zangrandi Ice Cream

Panasnya Surabaya pasti membuat Kamu ingin mendapatkan tempat berteduh yang tenang ditemani suguhan yang segar. Datanglah ke arah Zangrandi Ice Cream, salahsatu awal mula es krim Surabaya yg berlokasi di Jl. Yos Sudarso.

Hidangan populer di tempat ini ialah Noddle Ice Cream. Es krim tersebut bentuknya persis dengan mie & disajikan dengan taburan kacang, pasta cokelat & buah cherry fresh. Ada cara lainnya bagi Anda yang mau menikmati seluruh rasa es krim didalam satu tempat, beli saja paket Love Deal. Paket tersebut menyajikan 5 rasa es krim.

Leave a Reply

Your email address will not be published.