suku tidung

Berirama di Pulau Tidung

Saat ini bukan lagi zaman musik secara konvensional atau memakan gitar, bass, dan drum alakadrnya saja. Sekarang sudah zaman modern dan teknologi semakin canggih dengan fitur atau aplikasi atau software yang selalu mengiringi kehidupan kita semua. Dalam hal musik pun teknologi selalu menaungi juga, misalnya alat musik gitar. Admin pernah menemukan gitar listrik yang bisa dipasang dengan smartphone langsung dan menggunakan aplikasi tententu untuk membuat suara fenomenal.

Jadi sekarang Anda harus beralih pikiran, tidak hanya berpatok secara konvensional saja tapi juga harus memanfaatkan teknologi sebagai penunjang Anda dalam hal bermusik. Tapi bila Anda sedang mencari ide untuk mengarang lagu dan beberapa kuncinya mungkin butuh liburan dan berwisata ke salah satu tempat wisata yang dekat dengan rumah Anda, bila di Jakarta admin sarankan untuk berwisata ke Kepulauan Seribu denga nmencari irama dan mengarang lagu.

Barangkali sekarang Anda sedang mencari penunjang untuk perjalanan Anda ke Kepulauan Seribu, misalnya paket wisata dari salah satu jasa biro travel yang ada atau dengan naik kapal ferry pribadi? Hm mungkin bisa kalau Anda seorang saudagar hehe. Tapi lebih baik dengan beli paket dai biro travel karena akan memudahkan Anda untuk menyusun jadwal kegiatan.

Ada beberapa wisata di Kepulauan Seribu yang cukup tepat untuk lokasi mencari inspirasi dalam berirama dan mengarang lagu, yaitu di wisata non-resort Pulau Tidung, Pari, Pramuka, dan Harapan. Pulau-pulau itu sangat populer dikalangan pelajar dan pekerja ataupun wisatawan umum yang pernah tahu informasi tentang mereka. Jadi mungkin akan sangat cocok untuk Anda semua yang punya rencana untuk berlibur sekaligus mencari inspirasi dalam rangka mengarang lagu.

Berirama Bersama Suku Tidung

Biasanya orang yang suka bernyanyi itu adalah orang pramuka, tapi tak langsung bernyanyi. Awalnya mereka mendirikan tenda bersama-sama, mengumpukan kayu untuk dibuat api unggun dan mengumpulkan orang pramuka lainnya tuk menyatu bersama dengan alam dan membuat lingkaran. Setelah itu mereka, orang pramuka, mulai menyanyikan satu per satu yel-yel masing-masing kelompok dengan nada tinggi sebagai sumber keceriaan dan para panitia pramuka pun biasanya ikut serta dalam hal ini.

Mungkin hal itu bisa dijadikan inspirasi dalam mengarang lagu, tapi di Kepulauan Seribu, tepatnya di Pulau Tidung ada secercah harapan untuk belajar tentang budaya, seni, dan musik dari Suku Tidung yang mendiami Pulau Tidung. Walaupun suku tidung disebut sebagai orang pedalaman, tapi mereka sangat ramah dan tidak acuh terhadap wisatawan yang datang dan cepat untuk bersahabat dengan orang lain.

Bila Anda mau kesana dan belajar tentang budaya, seni, dan musik bisa segera datang, karena mereka, suku tidung, pasti akan mengajarkan Anda hal-hal yang belum pernah Anda dapatkan sewaktu berada di kota besar seperti Jakarta. Apalgi mencari inspirasi lagu, pastinya akan dibantu untuk menemukan ide-ide cemerlang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.