Awal Gabung di Liverpool, Fabinho Jalani Waktu Sukar

Awal Gabung di Liverpool, Fabinho Jalani Waktu Sukar

Pemain berposisi gelandang Liverpool, Fabinho, mengakui mengarungi hari-hari sukar di awal kariernya bareng The Reds. Bintang dari Brasil ini mesti menanti sampai bulan Oktober untuk melakoni debutnya di Liga Inggris.

Fabinho didatangkan Liverpool dari tim Prancis, AS Monaco dengan biaya transfer bisa sampai 39 juta pounds ataupun seharga 707 miliar rupiah. Walau direkrut dengan lumayan expensive, gelandang berumur 25 tahun ini awalnya tak mulus memperoleh peluang menit berlaga.

Namun, pelatih The Reds, Jurgen Klopp, selanjutnya menyodorkan peluang berlaga dan jadi andalan sampai penghujung musim dengan mempersembahkan trofi Liga Champions usai menghajar Tottenham Hotspur.

“Di musim perdana aku, aku paham bakal terdapat waktu mencari ilmu dan menetap. Aku sudah melewati ini. Ini tak tinggal lama namun aku ingat ini tak simpel untuk mengawali lagi, aku tak diturunkan untuk banyak laga, ” tutur Fabinho di situs resmi tim.

“Meskipun aku menyatakan pada diri sendiri jika aku perlu bekerja keras dan bersabar, tak simpel keluar dari kesebelasan. Namun hal tersebut Pada Era silam. Kini aku lebih rutin berlaga, ”

“Semakin Kamu berlaga, makin Kamu dapat merasakan sepak bola. Aku kira aku jadi bagian vital dari kesebelasan, aku kasih pelatih opsi lainnya yang dapat ia andalkan. Jadi aku kira ini musim yang amat baik, ” kenang Fabinho tentang usaha memperoleh posisi di tim reguler.

Fabinho berlaga 28 penampilan di Liga Inggris dengan menyarangkan satu goal dan memberi 2 assist. Sedangkan di Liga Champions, dia berlaga sepanjang 727 menit dan menghantarkan Liverpool memenangkan trofi keenam di kompetisi paling tinggi antar tim Eropa ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.