Anak kecil Berusia 14 Tahun Lakoni Debut di Premier League Irlandia

Anak kecil Berusia 14 Tahun Lakoni Debut di Premier League Irlandia

Akhir-akhir ini, publik sepakbola dunia dibikin terkejut oleh Ansu Fati yang menjalani debut bareng Barcelona pada ajang LaLiga di dalam usia enam belas tahun. Fenomena ini berlanjut. Sabtu (21/9) dini hari WIB, salah satu anak kecil berusia 14 tahun menjalani debut di Premier League Irlandia. Namanya Evan Ferguson.

Evan Ferguson masuk tim Bohemian FC yang menderita badai cedera kala melawat menuju kandang Derry City. Bukanlah cuma jadi pelengkap tim, sang bocah mengalami debut walau cuma menjadi cameo. Oleh pelatih Keith Long, ia dimasukkan saat laga sudah berjalan hingga menit ke-90 menggantikan Luke Wade-Slater.

Di Premier League Irlandia, ini sebenarnya bukanlah fenomena anyar. Bintang di “bawah umur” melakoni debut telah banyak kali berlangsung. Termasuk diantaranya pada 29 November 2017. Ketika itu, Glenavon FC memercayakan gawang pada anak kecil berusia 14 tahun bernama Conner Byrne.

Balik lagi pada Evan Ferguson, putusan Keith Long menyodorkan debut pada usia sedemikian belia bukanlah tanpa sebab. Paling tidak, pada pra-musim silam, sang bintang main memuaskan kala melawan Chelsea di dalam uji tanding.

Di partai yang usai 1-1 ini, Ferguson memiliki andil raksasa meski baru masuk saat laga sudah berjalan hingga menit ke-67. Dialah yang melayangkan umpan pada Eric Molloy untuk membikin goal penyama skor menyongsong laga berakhir. Laga itu adalah debut Frank Lampard menjadi pelatih Chelsea.

Aksi bagus anak kecil berusia 14 tahun ini menghancurkan catatan Frank Lampard. Sebab, berkat assist Evan Ferguson pada Eric Molloy, debutnya menjadi pelatih Chelsea urung menghasilkan kemenangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.